Friday, January 11, 2008

TEKNO SPIRIT DALAM MUAMALAH

TEKNO SPIRIT DALAM MUAMALAH

Oleh: Raldi Artono Koestoer, 11 Jan 08.

Istilah Tekno Spirit ini diperkenalkan oleh teman dekat saya setelah melihat posting di blog saya: http://koestoer.wordpress.com/ tentang cita-cita dan impian kami melalui perusahaan holding yang akan kami bentuk Sekawan Utama. Dan insya Allah hari senin tgl 14 Jan 08 akan kami tanda tangani aktenya di depan notaris langganan kami ibu Herawati. Beberapa usulan untuk membantu kami telah disampaikan dan yang lebih penting lagi daripada itu. Saya telah mendapatkan tambahan pengetahuan yang amat berharga buat saya yaitu mengenai Ekonomi Islam dan perbankan Syariah.
Ada sesuatu yang membuat hidung kami mekar waktu bicara di menara bank Mega lantai 21 ini. Apakah itu ?
Demikian yang disampaikannya:” Antum inilah yang sebenarnya Mujahid di bidang muamalah.. Dan itu sering tidak disadari oleh umat islam bahkan mereka yang di pesantren sekalipun”.
Kalau soal Sahadat, Solat, Puasa, Zakat dan Haji. Tambah dengan tadarus Quran dan pengajian. itu mah udah banyak. Mereka mengira hanya itulah islam, padahal 3 hal yang merupakan ibadah di mata Allah sama derajatnya Aqidah, Syariah dan Muamalah. Yang terakhir sering dilupakan dan dianggap tidak termasuk dalam agama, padahal itulah yang sehari-hari kita hadapi dan diperlukan untuk menyejahterakan umat.

Bisnis kami yang berkaitan dengan Medical Instruments (Peralatan kesehatan) dan Rumah Sakit, semua akan ditampung di PT Medixe Sekawan Utama sedangkan bisnis di bidang lain (Non Alkes) akan ditampung di PT Sekawan Utama Internasional. Beberapa non-alkes activities sudah kami awali seperti apa yang saya ungkapkan dalam artikel SU Holding di blog yang saya mention diatas. Tadi sore salah satunya kami rundingkan berempat di Carefour Lebak Bulus, yaitu mengenai rencana membuat pabrik pengolahan minyak kelapa coconut oil di Malingping. Engineering Design and Manufaturing akan kami kerjakan sendiri. Hal ini sangat mungkin karena prinsipnya Medixe sendiri adalah Manufacturing company.

BMT
Baitul Mal Wa Tamwil, ini akan kami bentuk sebagai lembaga pendukung kebutuhan finansial bagi perkembangan rencana Sekawan Utama Internasional dengan banyak line of business. Anda yang berminat untuk join disini, silakan mengontak saya via email. Mari kita rundingkan dengan niat yang kuat untuk mengembangkan usaha berbasiskan Ekonomi Islam Ekonomi Syariah. Mohon doa anda semua agar kami mendapat ijin dan ridho Allah SWT.
(Raldi A. Koestoer, 11 Jan 08, 23.20).

1 comment:

Repit said...

Yth Bpk. Raldi Artono Koestoer

Assalamualaikum Wr Wb,

Kami dari Klinik Al-Muthmainnah (Klinik Berbasis Masjid) Depok yaitu sebuah klinik yang bernaung dibawah Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Umat (YAPKUM) yang berorientasi sosial kemasyarakatan sedang merintis didirikannya sebuah klinik bersalin. Klinik kami berada tepat dibelakang Masjid Al-Muthmainnah (sekitar 50 meter arah utara dari Masjid Kubah Emas Depok) telah berdiri selama 2 tahun dan telah diminta oleh Dinas Kesehatan / Puskesmas Grogol kecamatan Limo (secara tidak resmi) untuk mendirikan klinik bersalin dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu khususnya dalam melayani persalinan dengan pertolongan bidan. Saat ini telah ada seorang bidan senior dan 2 bidan yunior yang bersedia membantu kami dalam mewujudkan program tersebut.

Dalam rangka pendirian klinik kebidanan tersebut kami membutuhkan perlengkapan penunjang yang layak. Untuk itu kami mohon kiranya dapat dikirimkan penawaran barang2 untuk dapat kami menyusun anggaran. Bilamana mungkin kami diberikan penawaran perlengkapan bekas tapi layak pakai mengingat keterbatasan anggaran yang ada. Memang telah ada beberapa perlengkapan yang dipinjamkan/disumbangkan oleh dokter ObsGyn dan saat ini yang sangat - sangat kami butuhkan adalah inkubator bayi dan bed/tempat tidur ibu setelah melahirkan.

Sebagai informasi tambahan selama ini telah berjalan Pengobatan Umum, USG, KB, sunatan dan klinik tersebut juga dimanfaatkan sebagai pendukung kegiatan Posyandu. Dalam waktu dekat kami akan memiliki Klinik Gigi (perlengkapan sdh dipasang), Spesialis Anak (sedang dalam negosiasi) dan tentunya Klinik Kebidanan tsb.

Demikianlah permohonan kami, atas perhatian dan kerjasamanya kami mengucapkan terima kasih.

Wassalam,


H. Repit Suliyono
Ketua Umum Yayasan YAPKUM
Penanggung Jawab Klinik Al-Muthmainnah
email : repit.s@gmail.com